10 Game Terbaik E3 2021 yang Patut Ditunggu Perilisannya

3 bulan lalu, by Digitek

Game Terbaik E3 2021

Digitek.id kali ini akan membahas tentang game terbaik E3 2021 yang dikabarkan akan dirilis. Event E3 2021 sendiri sudah selesai dan banyak game baru diperkenalkan.

Meski E3 tahun ini bukan yang terbaik karena dilingkupi pandemi, setidaknya event ini terlah berhasil memancing euforia untuk game baru yang akan rilis.

Dari puluhan game yang diumumkan, berikut ini kami rangkum 10 game terbaik yang wajib kamu nantikan tanggal perilisan resminya. Tapi, tidak semua game punya tanggal rilis pasti ya mengingat situasi masih pandemi.

10 Game Terbaik E3 2021

1. Game Terbaik E3 2021 – Metroid Dread

Game Terbaik E3 2021

via Nintendo

Kali ini Nintendo menghadirkan permainan Metroid yang berbeda dalam pengembangan. Game ini akan menghidupkan underserved seri yang akan membuat kamu terobsesi.

Game ini akan dirilis pada Oktober 2021, sebentar lagi. Mungkin euforia-nya akan sama ketika Nintendo mengejutkan semua orang dengan A Link Between World. Dimana ada Zelda baru yang menampilkan super Nintendo.

Game berkuasa saat awal 90 an dan semua yang berkaitan dengan Metroid Dread juga nampaknya sedang digandrungi.

Metroid Dead akan mempertahankan suasana Metroid, gerakan yang unik dan apik. Tetapi juga cukup berani untuk bereksperimen dengan konsep baru, beralih dengan mulus dari 2D ke 3D.

Tampaknya game ini punya banyak kesamaan dengan game lain yang sangat terinspirasi oleh Super Metroid: Shadow Complex 2009.

Mercury Steam Entertainment semdoro memproduksi Metroid: Samus Returns yang tidak begitu diminati pada tahun 2017.

Tapi mereka bangkit lagi dengan mempersiapkan tugas berat untuk menciptakan game seperti Metroid Dread.

2. Psychonauts 2

Game Terbaik E3 2021

via Microsoft

Raz dan geng Psychonauts kembali, dan mereka tidak pernah terlihat lebih baik. Sepertinya akuisisi Microsoft atas Double Fine memberi tim pengembang waktu (dan dana) untuk dapat membuat game berkembang.

Dan itu menunjukkan — trailer yang dijatuhkan selama Xbox/Bethesda Game Showcase dipenuhi dengan imajinasi aneh yang sama yang membuat yang asli menjadi klasik kultus.

Jika kamu seorang penggemar Psychonauts, kamu pasti akan hype begitu mendengar kabar ini. Jika kamu belum merasa senang bergabung dengan agen psikis terbaik dalam bisnis ini, bersiaplah untuk merasakan kegembiraan platforming yang besar.

Psychonauts 2 dikabarkan rilis pada Agustus mendatang. Sebentar lagi!

3. Game Terbaik E3 2021 – The Outer Worlds 2

The Outer Worlds 2

via Obsidian Entertainment

The Outer Worlds 2 diumumkan selama showcase E3 2021 Microsoft dan Bethesda dan mengumpulkan banyak kegembiraan dari para penggemar.

Pada entri pertama, The Outer Worlds, pengembang Obsidian Entertainment mengingat kembali apa yang disukai penggemar tentang Fallout dan RPG barat berbasis keputusan lainnya. Dengan gaya seni yang indah, banyak humor, dan banyak cara untuk mengatasi berbagai situasi.

Seperti yang ditunjukkan dalam trailer, The Outer Worlds 2 masih dalam tahap pengembangan. Karena itu, belum ada banyak informasi tentang game ini.

Karena The Outer Worlds 2 masih sangat awal dalam siklus pengembangannya, ia belum memiliki tanggal rilis.

Jika harus menebak, kami akan mengatakan paling cepat siap adalah 2023, meskipun mungkin akan diluncurkan setelah itu. Praorder juga belum tersedia.

4. Elden Ring

Elden Ring

via From Software

Setelah cukup lama tidak terdengar kabarnya, akhirnya game terbaru besutan From Software, Elden Ring merilis gameplay perdananya.

Game ini terkenal karena membawa pemain ke petualangan di dunia fantasi untuk mencari “Elden Ring”.

Pemain nantinya akan merasakan pengalaman bertarung ala “Dark Souls” dengan melawan berbagai jenis monster dan musuh.

Di judul sebelumnya, pemain diminta melakukan perjalanan melintasi tanah yang luas, tetapi semuanya terbatas.

Sepertinya FromSoftware berencana menyajikan pengalaman yang dirindukan penggemar kembali. Dengan membiarkan pemain melintasi lanskap tanpa banyak dinding untuk menahan pemain.

Judul The Dark Souls terkenal dengan opsi multipemainnya, dengan pemain lain dibawa ke kampanye pribadi untuk membantu mengubah gelombang pertempuran.

Telah dikonfirmasi bahwa Elden Ring akan belajar dari fitur multipemain sebelumnya dan mengembangkannya menjadi sesuatu yang sangat berbeda.

Pemain nantinya akan bisa memanggil memanggil hantu dan musuh masa lalu untuk bersekutu dan bermitra dengan karakter khusus pemain lain.

Juga akan ada sistem kata kunci yang bertindak sebagai mak comblang untuk membantu pemain terhubung satu sama lain.

5. Legend of Zelda: Breath of the Wild 2

Game Terbaik E3 2021

via nintendo

Nintendo akhirnya mengungkapkan seri kedua dari Breath of the Wild yang akan membawa pemain berpetualang ke pulau yang diselimuti awan.

Nintendo mengatakan sebagian besar game akan berlatar belakang di atas langit. Penjelajahan di bumi juga akan lebih seru dengan musuh lebih beragam dan kemampuan baru yang menarik dieksplorasi.

Game rencananya akan rilis pada 2022. Masih lama tapi bagi penggemar Legends of Zelda wajib menunggunya. Pasalnya, game sekuel ini akan menjadi petualangan Zelda yang kaya dan akan membuatmu berkesan.

6. Game Terbaik E3 2021 – Redfall

Redfall

via Studio Arkane

Studio pembuat Dishonored dan Prey berencana membuat game seperti Left 4 Dead. Tetapi, bukan bertarung melawan zombie, tetapi sebuah komunitas vampir.

Itulah yang ditawarkan Studio Arkane melalui game barunya berjudul Redfall. Game ini menyajikan co-op shooter ke level baru dan memberikan tiap karakter dengan kemampuan khusus.

Redfall bisa dimainkan sendiri atau dengan tim yang terdiri dari empat orang. Semuanya ditugaskan melawan gerombolan vampir berbahaya yang ingin membunuh.

Redfall sendiri adalah kota di pulau kecil yang cukup membosankan. Itu sampai vampir memutuskan untuk menjadikannya all-you-can-eat buffet.

Pemain nantinya bisa memilih jalur mereka sendiri saat bertarung melawan vamp dengan beberapa karakter unik untuk dipilih.

Setiap karakter punya kemampuan dan perlengkapan khusus yang akan mereka bawa ke pertempuran. Akan ada lebih banyak senjata yang dapat disesuaikan dapat ditemukan semakin luas kamu menjelajahi pulau.

7. Stalker 2

Stalker 2

via Stalker 2

Stalker 2 secara resmi dalam perjalanan. Tindak lanjut yang telah lama ditunggu-tunggu untuk seri Stalker yang sangat dicintai akan mengembalikan pemain ke The Zone.

Area yang sangat terkontaminasi dan sangat berbahaya di sekitar Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir Chernobyl.

Seri first-person survival shooter. Game dikenal karena suasananya yang suram, monster dan mutan yang menakutkan, dan pertempuran yang sangat tak kenal ampun.

Trailer Stalker 2 yang ditampilkan di E3 dimulai dengan sekelompok tentara bayaran duduk di sekitar api sementara seseorang memainkan gitar.

Kamu bisa melihat beberapa baku tembak saat Stalker, Skif, menyerbu sebuah kamp. Ini sedikit lebih Call of Duty daripada yang diharapkan dari pertempuran Stalker. Mereka biasanya berhati-hati dan tidak terburu-buru saat menyerang sekelompok musuh.

Kamu juga akan melihat beberapa modding senjata on-the-fly dan beberapa ledakan yang tampak bagus, dan pertemuan dengan pengisap darah. Serta monster yang cukup dikenal oleh para pemain Stalker.

Fans telah menunggu selama satu dekade untuk sekuel yang awalnya diumumkan pada tahun 2010. Game rencananya akan dirilis pada 28 April 2022.

8. Replaced

Game Terbaik E3 2021

via Sad Cat Studios

Game yang satu ini adalah game Indie dengan Art-Style 2D Pixelated. Jangan salah, meski 2D, Replaced punya visual yang mengagumkan.

Tiap Pixel yang mereka buat terlihat seperti game 3D hidup lengkap dengan efek Environment, Particle dan efek cahaya menakjubkan.

Game ini menyajikan atmosfer gelap dan menengangkan. Mekanik yang mereka berikan hampir sama dengan game Side-Scroll shooter.

Yang membuatnya menarik adalah animasi combat yang dibuat punya gerakan free-flow lengkap dengan kombinasi sinematik.

Rencananya, Sad Cat Studios akan merilis game ini di tahun 2022. Untuk tanggalnya masih belum diungkapkan.

9. Guardian of Galaxy

Game Terbaik E3 2021

via Marvel Gaming Universe

Diluncurkannya game Marvel’s Avengers nampaknya membuat Marvel percaya diri untuk mengembangkan Marvel Gaming Universe.

Pada E3 2021, franchise Guardian of The Galaxy diumumkan. Game kembali digarap oleh Square Enix dengan bantuan studio Eidos Montreal.

Di game ini, kamu hanya akan mengikuti alur cerita dari permainan Starlord sebagai tokoh utamanya. Kalian akan dipertemukan kembali dengan sosok epenjaga galaksi seperti Mantis, Dracon, Groot Drax dan Gamora.

Game ini orisinal jadi jalan ceritanya tidak akan mengikuti kejadian seperti di Marvel Cinematic Universe. Belum jelas apakah nantinya cerita di Marvels Avengers juga masih berkaitan.

Sepertinya, kamu perlu membaca jalan ceritanya saat memainkan gamenya nanti. Game dijadwalkan untuk rilis Oktober 2021. Kamu sudah bisa melakukan pre order dari sekarang.

10. Game Terbaik E3 2021 – Avatar: Frontiers of Pandora

Game Terbaik E3 2021

via Ubisoft

Penggemar film fiksi ilmiah epik 2009 James Cameron “Avatar” akan mendapatkan kesempatan untuk menjelajahi Pandora dalam game aksi first-person baru dari Ubisoft.

Mereka akan mengirim pemain kembali ke Pandora sebagai salah satu Na’vi asli bulan.  Misi mereka: menjelajah ke Perbatasan Barat yang belum dijelajahi.

Ubisoft mengungkapkan pandangan pertama dunia dalam trailer baru. Menunjukkan kehidupan di antara Na’vi dan pertempuran penuh aksi melawan pasukan Bumi yang berusaha menjarah sumber daya bulan.

Diumumkan Sabtu, 12 Juni selama acara Ubisoft Forward untuk E3, Avatar: Frontiers of Pandora rencananya akan diluncurkan pada 2022.

Untuk tanggal rilisnya masih dirahasiakan. Kabarnya, akan datang setelah pembaruan dari franchise film Avatar Cameron.

Menurut Cinemabled, film Avatar cameron dijadwalkan rilis pada 17 Desember 2022. Ini merupakan seri pertama dari beberapa sekuel yang sedang dikerjakan.

Penutup

Nah, itulah sejumlah game terbaik E3 2021 yang diumumkan rilis. Dari beberapa judul di atas mungkin ada yang kamu tunggu-tunggu.

Kabar baiknya, beberapa game terbaru masih mendukung konsol generasi sebelumnya yakni PS 4 dan Xbox One.

Artinya, kamu masih bisa memainkannya meskipun akan terjadi perbedaan grafis dan performa nantinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *