Deathloop Bakal Rilis Mei 2021, Tersedia Untuk Android dan PC

6 bulan lalu, by Digitek

Deathloop

Sukses berkat seri Dishonored, Arkanes Studio mencoba untuk membuat game baru dengan judul Deathloop. Game ini awalnya dijadwalkan rilis sebelum akhir tahun 2020, tetapi ditunda hingga kuartal kedua tahun 2021.

Alasanya, lagi-lagi karena pandemi yang membuat proses pengembangan dikerjakan secara remot sehingga memakan lebih banyak waktu. Mungkin kamu menjadi salah satu yang bertanya-tanya kapan game ini akan dirilis.

Kapan Tanggal Rilis Deathloop?

Sebelumnya, bocoran dibeberkan oleh Gematsu di PlayStation Store New Zealand. Ia mengungkapkan bahwa Deathloop sudah dijadwalkan rilis pada 21 Mei 2021. Pada laman resminya juga sudah muncul Deathloop akan hadir dalam dua edisi yakni Standar dan Digital Deluxe.

Benar saja, akhirnya Arkane Studios resmi mengonfirmasi tanggal rilisnya yakni 21 Mei 2021. Sekarang, pre-order game ini sudah tersedia di PC dan PS5. Untuk Standart Edition dijual dengan harga 59.99 USD atau setara Rp 850.000

Sementara versi Deluxe Editionnya akan dihargai 79.99 USD atau Rp 1,2 juta. Edisi kali ini juga mempunyai bonus preorder yakni skin kostum Colt “Storm Rider”, ­in-game buff One-Trinket, dan senjata unik yang terinspirasi dari game Dishonored untuk PS5.

Tentang Game Deathloop

Deathloop Bakal Rilis Mei 2021, Tersedia Untuk Android dan PC

via Inverse

Deathloop merupakan game bergenre First Person Shooter (FPS). Dikisahkan karakter utama game yakni Colt terjebak dalam time loop (periode waktu sama yang berulang-ulang). Ia berusaha membunuh orang-orang yang ditargetkan sebelum kembali ke awal waktu.

Tetapi, dalam perjalanannya ia diganggu pembunuh looping lain yakni Juliana yang bisa dimainkan secara multiplayer.

Gameplay Deathloop

deathloop

via Inverse

Trailer gameplay pertama untuk Deathloop memamerkan banyak FPS dan sedikit supernatural yang berjalan dan menembak atau yang dikenal dengan Arkane dalam game Dishonored. Ia harus menggunakan semua yang ada di gudang senjata untuk membunuh delapan target di empat distrik Blackreef.

Trailer gameplay kedua menjelaskan lebih banyak bagaimana Colt harus menyelesaikan masalah loop waktu. Tiap target pemain mempunyai jadwal dan kepribadiannya sendiri. Artinya, pemain perlu mencari cara untuk menyesuaikannya dengan keinginan sehingga bisa membunuh lawan yang ditargetkan dalam batas waktu.

Beberapa diantaranya hanya bisa ditemui pada waktu dan tempat tertentu saja. Bagian dari teka-teki game adalah mempelajari kota dalam game.

Pemain dapat menangani area Blackreef dimanapun dan kapanpun saat mengambil petunjuk dan mempelajari lebih jauh tentang lawan yang menjadi target. Menurut Bethesda, distrik terbuka seperti dalam Dishonored tidak terikat pada level yang bisa dieksplorasi kapanpun kamu mau.

Lebih jauh, Bethesda mengatakan bahwa tiap distrik punya kisahnya tersendiri yang dimainkan pada siang hari, baik saat kamu menontonnya di sana atau dari luar kota. Pemain perlu mempelajari bagian cerita mana yang dapat berpengaruh untuk menarik target.

Pada dasarnya, gameplay ini terdengar seperti game Dishonored Arkane yang berpadu dengan teka-teki kotak pasir di seri Hitman.

Sementara itu, Trailer gameplay ketiga memperkenalkan salah satu visioner lainnya yakni Ramblin Frank. Ditujkkan juga kemampuan Julianna yang berubah menjadi NPC lain dengan sangat cepat. Ada juga lagu tema film Bond yang terdengar begitu asyik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *