Alasan Rebranding, PUBG Ganti Nama Menjadi PUBG Battlegrounds

2 bulan lalu, by Digitek

PUBG Battlegrounds

Krafton secara resmi mengubah nama PlayerUnknown’s Battlegrounds, yang biasa dikenal sebagai PUBG, menjadi PUBG: Battlegrounds. Nama itu pertama kali muncul di Steam. Apa alasan mereka melakukan Rebranding?

Alasan Rebranding

PlayerUnknown’s Battlegrounds adalah salah satu nama game terpopuler dalam dekade terakhir. Ia merupakan akronim PUBG, yang langsung menjadi populer ketika battle royale meledak pada tahun 2017.

Apakah PlayerUnknown’s Battlegrounds adalah judul yang bagus? Tidak begitu yakin dan kebanyakan orang mungkin masih tidak tahu siapa PlayerUnknown itu.

Memasuki bulan Juli 2021, studio di belakang PlayerUnknown’s Battlegrounds mengubah nama game di Steam menjadi PUBG: Battlegrounds.

Tujuan utama mengganti nama tersebut adalah untuk memperluas waralaba yang akan membawa embel-embel PUBG. Misalnya game mereka yang akan datang yakni PUBG : New State.

Krafton secara aktif memperluas merek PUBG melalui berbagai pengalaman baru yang ada di alam semestanya,” kata developer kepada PC Gamer.

Rebranding PlayerUnknown’s Battlegrounds menjadi PUBG: Battlegrounds adalah langkah awal kami mewujudkan visi ini. Judul tambahan dalam waralaba akan membawa nama PUBG, seperti yang Anda lihat dengan game kami yang akan datang, PUBG: New State” lanjut mereka.

New State Akan Menjadi Mobile Game Mendatang

Alasan Rebranding, PUBG Ganti Nama Menjadi PUBG Battleground

via PUBG

Sumber menambahkan bahwa New State akan menjadi game mobile di masa depan, sementara judul horor The Callisto Protocol akan terhubung ke waralaba.

New State adalah game mobile dari PUBG Studio, berlatar tahun 2051. Settingnya lebih futuristik, namun aksi di trailer debut game ini sepertinya mirip dengan PUBG yang sudah kita kenal. Ini juga merupakan game battle royale 100 pemain.

Ada lagi satu game lain yang diumumkan sebagai bagian dari “PUBG Universe:” The Callisto Protocol, game survival horror baru dari pencipta Dead Space.

Ini diatur dengan latar belakang 300 tahun setelah PUBG: Battlegrounds. Kemungkinan besar keduanya tidak akan memiliki banyak kesamaan, di luar chicken dinner Easter egg atau lainnya.

Dengan satu penggantian nama, PUBG sebenarnya bekerja jauh lebih baik daripada game lain yang dibuat oleh PlayerUnknown.

Ialah H1Z1, yang telah melalui tiga perubahan nama yang awalnya H1Z1 menjadi H1Z1: King of the Hill. Itu berubah lagi menjadi H1Z1 (lagi) dan kembali rebranding dengan merek Z1 Battle Royale.

PlayerUnknown’s Battlegrounds adalah nama yang jauh lebih baik daripada nama-nama itu. Tapi bagaimana dengan PUBG: Battleground? Agaknya rancu karena battleground disebut dua kali dalam singkatan dan secara langsung.

Kolaborasi PUBG Batlegrounds x BlackPink

PUBG X BLACKPINK

via Steam/PUBG

Pemain yang tertarik untuk mencoba PUBG: Battlegrounds akan dapat memainkannya secara gratis mulai 10 Agustus hingga 16 Agustus sebagai bagian dari kolaborasinya dengan BLACKPINK.

Jisoo, Jennie, Rosé, dan Lisa semuanya akan mendapatkan bundel kosmetik mereka sendiri termasuk nameplates, rambut, outfit, helm, senjata, dan emotes dengan total 35 item berbeda.

Nantinya juga akan ada misi khusus  bertema Blackpink. Wah, K-POPERS banyak yang beralih main PUBG nih karena ada idola mereka dalam game.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *